Wednesday, September 16, 2015

Cara Menghapus Iklan di OLX

Melengkapi artikel tentang jual beli barang di OLX.co.id, kini akan saya informasikan cara menghapus iklan yang terpasang di OLX.co.id. Biasanya kita menghapus iklan di OLX jika barang sudah terjual atau kita ingin memasang iklan baru sedangkan batas jumlah iklan terpasang sudah maksimal yaitu 10 buah. Hal ini mengacu pada ketentuan petunjuk pemasangan iklan yang ditetapkan oleh OLX.co.id dimana setiap pengguna hanya boleh memasang iklan maksimal 10 buah.

Khusus untuk iklan barang yang sudah terjual, sebaiknya memang harus dihapus dari tampilan iklan aktif di situs OLX. Mengapa demikian, karena jika iklan tidak kita hapus maka pengunjung OLX yang banyak tiap harinya akan membaca iklan tersebut dan berpeluang untuk menawarnya. Ini tentu akan merepotkan kita untuk menjawab penawaran tersebut khususnya saat harus memberi penjelasan bahwa barang sudah terjual. Dengan mengahapus iklan di OLX maka secara sistem kita sudah benar dan kita tidak akan dikomplen oleh para pengunjung OLX tentunya.

Alasan Menghapus Iklan di OLX.co.id

Selain dari dua alasan diatas, ada beberapa alasan yang menyebabkan kita menghapus iklan di OLX. Biasanya alasan tersebut ditanyakan oleh OLX saat nantinya kita menghapus iklan.

Berikut ini beberapa alasan menghapus iklan di OLX.co.id :
  1. Sudah terjual/tersewa di OLX.
  2. Sudah terjual/tersewa di situs lain.
  3. Kurang mendapat respon
  4. Iklan sudah tidak update
  5. Sedang liburan/istirahat
  6. Alasan lain seperti misalnya menghapus iklan karena melebihi batas maksimal jumlan pemasangan iklan.

Cara menghapus iklan di OLX.co.id

Menghapus iklan aktif lebih mudah dibanding ketika kita memasangnya. Jika saat pasang iklan kita memerlukan moderasi sebelum iklan kita ditampilkan maka saat menghapus iklan bisa dilakukan secara langsung tanpa moderasi atau ijin dari OLX.co.id. Untuk melakukannya kita hanya perlu login ke akun kita di OLX lalu masuk pada daftar iklan terpasang atau iklan aktif. Nah, selanjutnya tinggal pilih iklan mana yang mau dihapus dan klik "Non Aktifkan" untuk menghapus iklan.

Berikut ini langkah menghapus iklan di OLX selengkapnya :
  1. Pertama buka halaman login ke akun OLX dengan klik Akun Saya pada halaman depan OLX.co.id.
  2. Isi dengan email dan password sesuai pendaftaran lalu klik tombol Masuk.
  3. Setelah berhasil login, selanjutnya akan langsung tampil daftar iklan aktif kita yang tampil dihalaman OLX.co.id.
  4. Pilih iklan yang akan dihapus dengan cara mencentang checkbox disamping iklan.
  5. Untuk menghapus iklan, klik link Nonaktifkan yang ada disamping menu edit pada iklan yang dipilih.
  6. Selanjutnya muncul pertanyaan mengapa menghapus iklan yang berisi hal-hal yang saya sebutkan diatas. Silahkan pilih sesuai dengan alasan kita menghapus iklan.
  7. Sampai disini proses menghapus iklan di OLX.co.id sudah selesai.
  8. Untuk beberapa saat mungkin iklan kita masih muncul di hasil pencarian. Silahkan tunggu beberapa saat untuk sistem OLX melakukan refresh data pencarian.
Itulah beberapa informasi tentang menghapus iklan di OLX.co.id. Meski terlihat sangat sederhana namun pekerjaan menghapus iklan sangatlah penting terutama sekali jika barang yang kita jual sudah laku.

0 komentar

Post a Comment