Sunday, September 13, 2015

Cara Daftar OLX.co.id 2015

OLX.co.id adalah salah satu situs jual beli online yang cukup populer di Indonesia. OLX sendiri merupakan perusahaan E-commerce yang cukup besar di dunia dengan hadir setidaknya di 106 negara. Disetiap negara tersebut OLX memiliki website dengan nama domain menyesuaikan country domain seperti di Indonesia menggunakan .co.id (baca="dot co dot id"). Jadi OLX.co.id merupakan website dari OLX yang dikhususkan untuk pengguna di Indonesia.

OLX.co.id mulai terkenal di Indonesia sejak mengakuisisi Tokobagus.com dan Berniaga.com. Sebelumnya OLX.co.id sudah ada di Indonesia dengan satu hal yang saya ingat saat itu adalah OLX menyediakan ruang khusus pengiklan untuk tiap daerah di Indonesia seperti tempat saya domisili yaitu Jepara, Kudus dan Sekitarnya. Sejak menggabungkan Tokobagus dan Berniaga, pengguna OLX semakin besar karena tentu pengguna dari kedua situs tersebut akan berbondong-bondong untuk mendaftar di OLX.co.id.
Logo OLX Indonesia
Logo OLX Indonesia
Untuk mendaftar di OLX.co.id, pengguna tidak dikenakan biaya alias gratis. Yang dibutuhkan hanya alamat email serta mengisi form pendaftaran dengan menyertakan data-data pribadi yang diperlukan. Cara mendaftar di OLX.co.id pada tahun 2015 ini agak berbeda dari tahun sebelumnya karena OLX.co.id mengalami perubahan layout website.

Berikut ini urutan proses daftar OLX.co.id update 2015:

1. Kunjungi website OLX Indonesia di www.olx.co.id, lalu klik "Akun Saya" yang ada disebelah kanan atas berikut ini:

Cara Daftar OLX.co.id 2015 - Step 1

2. Akan tampak form untuk login ke OLX. Selanjutnya klik "Daftar" yang ada dibawah tombol "Masuk" sebelah kanan.
Cara Daftar OLX.co.id 2015 - Step 2

3. Untuk mempercepat cara, anda bisa juga langsung menuju URL pendaftaran pengguna OLX di alamat https://ssl.olx.co.id/masuk/daftar/

4. Akan tampak form pendaftaran pengguna baru OLX.co.id seperti berikut ini:
Cara Daftar OLX.co.id 2015 - Step 3

5. Isi dengan alamat email, password lalu konfirmasi password kamudian centang "Anda menyetujui Syarat & Ketentuan OLX.co.id" lalu klik tombol "Daftar".
Cara Daftar OLX.co.id 2015 - Step 4

6. Jika semua benar, akan muncul konfirmasi untuk mengaktifkan akun anda melalui email.
Cara Daftar OLX.co.id 2015 - Step 5

7. Silahkan cek email, pastikan ada email masuk dari OLX.co.id seperti berikut ini:
Cara Daftar OLX.co.id 2015 - Step 6

8. Buka email, lalu klik tombol "Aktifkan Akun".
Cara Daftar OLX.co.id 2015 - Step 7

9. Akan muncul halaman konfirmasi berhasil aktifkan akun seperti ini:
Cara Daftar OLX.co.id 2015 - Step 8

10. Sampai disini pendaftaran selesai namun data pribadi anda belum dilengkapi. Untuk melengkapinya silahkan klik "Akun Saya" seperti saya tandai pada gambar diatas.

11. Akan muncul halaman profil anda yang berisi menu Iklan, Pesan, Pembayaran, Konfirmasi Pembayaran dan Pengaturan. Klik Menu "Pengaturan" untuk melengkapi data pribadi anda.
Cara Daftar OLX.co.id 2015 - Step 9

12. Ada tiga menu pengaturan profil, yaitu Ubah detail kontak, Ubah password dan E-mail notifikasi. Silahkan Pilih menu "Ubah detail kontak".
Cara Daftar OLX.co.id 2015 - Step 10

13. Isi form sesuai dengan data kontak anda seperti contoh berikut ini lalu klik Simpan.
Cara Daftar OLX.co.id 2015 - Step 11

14. Dan proses pendaftaran akun di OLX.co.id telah selesai. Selanjutnya anda sudah bisa memanfaatkan layanan pemasangan iklan gratis di OLX.co.id.

0 komentar

Post a Comment