Saturday, March 28, 2015

5 Aplikasi Kamera Gratis Terbaik Android 2015

Setelah mengenal penggunaan kamera pada perangkat android, kini akan saya bagikan 10 aplikasi kamera terbaik untuk android tahun 2015. Saat membeli perangkat android biasanya sudah ada aplikasi kamera bawaan yang sudah bisa dipakai. Namun ternyata ada banyak sekali alternatif aplikasi kamera dengan berbagai fitur dan kecanggihan menarik.

Berikut ini daftar 10 aplikasi kamera terbak android 2015 yang saya kutip dari www.beeborn.com :

1. Camera 360

Camera 360 adalah aplikasi kamera gratis buatan Pinguo Inc. Camera 360 bisa diinstal pada perangkat android mulai versi 2.3 ke atas. Jadi bagi yang masih menggunakan Galaxy Young lama bisa mencoba menggunakan aplikasi ini.

Camera 260 hadir dengan berbagai fitur menarik seperti filter, mode, efek dan editing. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang menyediakan fitur kameda dan editing dalam satu paket aplikasi. Fitur efek kamera memungkinkan pengguna untuk menerapkan filter dan efek khusus dengan mode pemotretan seperti pergeseran miring, posterisasi foto dengan berbagai template dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yang cukup menggembirakan pengguna adalah aplikasi ini benar-benar gratis dan pengguna tidak akan diganggu oleh iklan setidaknya sampai tulisan ini dibuat. Camera 360 layak menduduki peringkat teratas dan direkomendasikan untuk anda pengguna perangkat android.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi Camera 360 di Google Play Store.

2. Camera MX

Camera MX adalah aplikasi kamera yang gratis buatan Appic Inc. Camera MX dilengkapi dengan berbagai fitur, spesial efek dan juga tool untuk edit gambar. Antarmuka dari aplikasi Camera MX memiliki banyak pilihan fitur seperti tap-to-focus, pengaturan zoom, setting pewaktu (timer) dan juga tentunya banyak menu pilihan pada FX menu seperti filter, overlay dan frame.

Selain itu kita akan dimanjakan dengan banyak efek yang bisa diterapkan secara real time pada foto yang diedit sehingga bisa melihat hasilnya secara langsung tanpa harus menyimpannya lebih dahulu. Aplikasi Camera MX termasuk powerful dalam editing seperti keseimbangan warna putih (white balance), kontras, pelurusan gambar dan banyak lagi pilihan lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi Camera MX di Google Play Store.

3. Cymera

Cymera adalah aplikasi kamera gratis buatan SK Communications. Aplikasi ini juga mendukung versi android 2.3 keatas jadi bisa diinstal untuk perangkat android "jadul" seperti Galaxy Young.

Cymera adalah aplikasi fotografi yang cukup populer di Google Play Store. Cymera hadir dengan berbagai fitur camera canggih serta banyak sekali fitur editing gambar. Antarmuka kamera dari aplikasi Cymera menyediakan fitur yang cukup powerful untuk pengaturan lensa seperti Focus, Anti-shake, Convex dan masih banyak lagi.

Aplikasi Cymera juga membawa kemampuan untuk membuat kolase bersama dengan berbagai filter. Ada banyak sekali fitur editing seperti pilihan retouching, beautification dan masih banyak lagi. Cymera merupakan aplikasi sederhana namun memiliki fitur yang powerful dan gratis.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi Cymera di Google Play Store.

4. Google Camera

Google Camera merupakan aplikasi kamera gratis buatan Google, sang pemilik android. Google Camera banyak sekali dipakai sebagai aplikasi kamera bawaan sebauah perangkat android (stock application). Meski terkesan standar dan minimalis namun aplikasi ini cukup layak disebuat terbaik dengan berbagai fitur dan kecanggihan pada teknologi pengambilan gambarnya.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitu touch to focus (sentuh untuk memilih fokus pada gambar), serta overlay grid, timer, pengaturan HDR, efek fotosphere, modus panorama, blur lensa dan video capture. Dukungan Wear Android juga memungkinkan pengguna untuk mengontrol aplikasi kamera dari jarak jauh. Hal ini memungkinkan kita mengatur posisi kamera pada posisi stabil sebelum akhirnya memotret gambar.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi Google Camera di Google Play Store.

5. GIF Camera

GIF Camera adalah plikasi camera gratis buatan Wise Shark. Berbeda dengan empat aplikasi diatas, GIF Camera merupakan aplikasi kamera untuk spesial membuat file GIF yaitu file gambar dengan animasi bergerak. Untuk menggunakannya kita tinggal jepret saja object selama beberapa detik dengan mengatur jumlah frame perdetiknya.

Aplikasi ini dilengkapi beberapa fitur seperti Capture gif sampai 30 frame, mengontrol kecepatan GIF, menympan file GIF ke dalam video, Slow motion dan tentunya fitur sharing. Dengan aplikasi ini kita bisa membuat hal-hal lucu untuk lebih membuat gambar lebih hidup dengan format file GIF.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi GIF Camera di Google Play Store.

Itulah 5 aplikasi kamera gratis untuk android yang terbaik yang saya rangkum dari berbagai sumber. Tentu hal ini terus berkembang dari waktu ke waktu dan juga akan berbeda dari sudut pandang para pengguna android. Untuk menambahkan aplikasi kamera yang juga terbaik menurut anda silahkan sharing di kolom komentar dibawah ini.

0 komentar

Post a Comment