Tuesday, February 24, 2015

Cara Membuat Akun SSH Gratis di Fastssh.com

Setelah berhasil menginstal Bitvise Tunneliar SSH Client, selanjutnya yang harus kita lakukan adalah membuat akun SSH. Sebetulnya kita bisa membeli akun SSH dengan sekitar 20rb an perbulan namun pada artikel kali ini akan saya sharingkan cara membuat akun SSH gratis yang disediakan oleh situs www.fastssh.com.

Membuat akun SSH gratis di fastssh.com sangat mudah, tanpa registrasi dan dapat dilakukan dlam hitungan detik saja. Kita tinggal memilih server SSH mana yang kita sukai lalu masukkan nama user dan password. Kemudian kita akan diminta mengisi kode konfirmasi yaitu hasil dari hitung-hitungan matematika sederhana. Kemudian tinggal klik Create Account dan dalam hitungan detik akun sudah jadi.

Akun SSH yang kita buat di www.fastssh.com bisa digunakan selama tiga hari. Setelah habis masa pakainya, kita bisa buat lagi akun dengan username dan password yang sama seperti saat kita membuat akun sebelumnya. Satu akun dibatasi hanya dua koneksi, jadi buatlah akun yang unik dengan password yang tidak mudah ditebak.

Tersedia beberapa server SSH yang dikategorikan menjadi 3 kelompok, yaitu Asia, Eropa dan Amerika Utara. Kelompok Asia berisi negara seperti Singapura, Jepang, Indonesia dan Vietnam. Kelompok Eropa berisi Prancis, Belanda, Jerman, Luxemburg, Inggris, Latvia, Rusia dan Swedia. Sedangkan keompok Amerika Utara berisi Kanada dan Amerika Serikat.

Berikut ini proses membuat akun SSH gratis di www.fastssh.com

  1. Buka alamat www.fastssh.com.
  2. Scroll ke bagioan bawah, lalu klik salah satu lokasi, misalnya kita mau buat SSH Singapura maka klik tombol Select in Asia.
    fastssh.com pilih ssh area
  3. Akan ada beberapa pilihan SSH Server diantaranya SSH Server Japan Public, SSH Server Indonesia Public,SSH Server Vietnam Public, SSH Server Indonesia Public 2,SSH Server Singapore Public dan SSH Server Singapore DO 1
    fastssh.com pilih ssh server 1
  4. Untuk membuat akun SSH Server Singapore Public Silahkan klik pada tombol Create Account SSH Singapore
    fastssh.com pilih ssh server 2
  5. Silahkan isi dengan nama user dan password sesuka kita, jangan lupa isi juga kode konfirmasinya seperti contoh berikut ini.
    fastssh.com isi akun ssh
  6. Silahkan klik Create Account, jika berhasil akan tampil konfigurasi SSH misalnya seperti berikut ini
    Your Username fastssh.com-sabrina has been successfully created !
    
    Username SSH : fastssh.com-user
    Password SSH : password
    Host IP Addr : sg-public.serverip.co
    
    Date Created : 20-February-2015
    Date Expired : 23-February-2015
    
    Account will expire on 23-February-2015.
    You allowed use this account up to two (2) multi-bitvise, else you will be automatically disconnected from the server
    
    
  7. Jika jumlah user akun SSH sudah penuh akan tampil pesan berikut ini.
    Oops, SSH Server Singapore Public has reached Account maximum today, Please try another server or come back tomorrow to create your account on this server!
    
  8. Satu tips agar tidak kehabisan, silahkan buat akun SSH sepagi mungkin ya.
Demikian tips cara membuat akun SSH gratis di fastssh.com. Pada artikel selanjutnya insyaAllah akan saya jelaskan tentang cara menggunakan SSH ini.

1 komentar: